Jul 11, 2017

#UcapanSyukurSetiapHari 11 Juli 2017

Sore" gini lagi pingin nulis aja. Tangan sebenarnya sudah pegal dari tadi input data karyawan ini. Terkadang rutinitas yang berulang ulang setiap bulan dikerjakan bisa membuat bosan. Perlu inovasi biar ga bosan, dan aku pilih ngeblog sebentar ya.

Semalam dapat email claim dari customer dan sampai sekarang aku belum berbuat apa" . Sebenarnya lagi cari hikmat aku harus gimana. Dari kemarin pikir cara a, cara b, sepertinya gak bisa juga. Aku harus ubah lagi data bulan juni. Siap" aja buat revisi, surat keterangan harus ttd bos lagi. Itu yang kuhindari :(  karena sudah dua kali bulan juni aku minta ttd revisi karena kesalahanku. Masa ini yang ketiga. Oh tidak..... Bapa bantuin uli gimana caranya penyelesaiannya.

Dari hari senin semalam semua timeline sosmed teman" uli buat status pada ceritain pengalaman anak mereka masuk sekolah untuk pertama kali. Melihat itu tambah melow aja perasaan. Sebenarnya sudah dari minggu2 kemarin. Lihat seorang ibu bawa anaknya kegereja dan ajarin anaknya nyanyi nyembah Tuhan. Aku yang lihat dari belakang bawaannya jadi melow. Dan selalu ngadu sama Bapa. Kapan waktunya aku? Apakah aku dikasih karunia untuk itu? Pernah punya pemikiran kalau adopsi anak apa boleh? Jawaban yang kudengar hanya tunggu. Lakukan bagiaku. Sudah berapa kali dapat rhema dari baca Alkitab yang tegur aku agar jangan maksakan kehendakku kpd Bapa. Tetapi berdoalah biarlah kehendak Tuhan yang jadi. Jangan bikin rencana Tuhan jadi kacau dgn inisiatifmu. Jadilah wanita yang cakap.

Dari kejadian hari ini aku memang belajar untuk jadi orang yang sabar. Aku baru dapat info hari ini buku yg ku order sebelum lebaran bulan lalu itu sudah ada, karena ga mau sabar menunggu aku ambil inisiatif sendiri semalam order dari tempat yang lain. Karena custumerku udag pesan cukup lama. Aku malas nahan" uang langganan lama". Akhirnya kuputuskanlah beli dari bukan tempat biasa dan kena biaya cukup besar. Coba saja aku sabar semalam gak gegabah ambil tindakan, aku pasti ga rugi. Biarlah lewat kejadian ini semakin mengajarkan untuk jadi wanita yang tenang dan bersandar penuh pada Tuhan.

Memang gak mudah mengendalikan pikiran. Aku yang udah tiap hari baca Alkitab sekalipun selalu berjuang mengendalikan pikiran2 yang muncul. Aku Selalu berjuang untuk Berpikir positif buat setiap keadaan. Si jahatkan selalu aja gangguin anak" Bapa. Sebisa mungkin bersukacitalah senantiasa. Jangan biarkan si jahat membaca kondisimu. Semalam Tuhan benar" hibur aku atas kekesalan dihatiku. Tuhan say " Hanya Tuhan sajalah yang bisa memuaskan pribadiku, karena Tuhanlah penciptaku. Aku mau cari sosok siapapun didunia ini gak ada yang bisa puaskan hatiku karena manusia tidak ada yang sempurna.

Semalam aku baca Firman dari Kis 18 tentang perjalanan Pelayanan Paulus di Korintus. Pelayanan di Korintus bisa dibilang gak mudah. Korintus dikenal dgn kota yang gak baik. Bahkan orang" Yahudi disana menolak dan melaporkan Paulus agar diadili. Namun Paulus dikuatkan oleh Tuhan yang berkata

Kisah Para Rasul 18:9 (TB)  Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!
Kisah Para Rasul 18:10 (TB)  Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorang pun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini."

JANGAN TAKUT
TERUSLAH MEMBERITAKAN FIRMAN
JANGAN DIAM

Firman ini menegurku juga secara pribadi. Aku masih saja punya alasan ketika Tuhan suruh nulis lagi. Padahal sudah banyak cara Tuhan kasih teguran lewat org yang kenal untuk ajakin nulis lagi. Ampuni aku Tuhan kalau aku masih bandel dalam hal ini. Hari ini aku mau bilang aku mau nulis lagi Tuhan. Aku akan nulis Firman setiap hari seperti yang Tuhan sudah suruh aku kerjakan. Bapa, aku mohon beri aku kekuatan fisik dan roh yang kuat untuk melakukannya. Biarlah nama TUHAN yang semakin besar dan aku semakin kecil.

Ceritaku sudah kemana saja alurnya. Buat yang baca mohon dukungan doanya. Mari kita isi dunia internet ini dengan cerita Firman Tuhan. Aku mengucap syukur kepada TUHAN yang kusembah dalam Yesus buat pelajaran hari ini. Pelajaran untuk jadi wanita yang sabar. Pelajaran untuk jadi wanita yang tenang. Pelajaran untuk jangan diam tetapi giat memberitakan FIRMAN. Thank You Lord Jesus. I love You more and more.










No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Belajar Memasak - Ikan Mas Arsik

Belakang ini aku lagi rajin-rajinnya masak. Dan lagi memang belajar masak masakan khas batak :) Sudah ada sekilas baca2 resep2nya...