Mar 15, 2017

Misi Visi Baru di Tahun ini

Hai Hai...di sore ini ingin share cerita dulu biar jadi kenangan suatu saat bisa dibaca baca lagi dan diceritakan kepada generasiku selanjutnya hehehe

Bibile reading yang aku ikutin sekarang sudah masuk belajar kitab Ulangan. Jujur kadang bacanya mau juga terasa bosan :( ini memasuki kitab taurat yang kelima dan pembahasannya masih  ttg umat Israel di padang gurun dan di Ulangan diceritakan ttg akhir perjalanan mereka selama 40 tahun dan bagaimana Musa tidak diperbolehkan memasuki tanah perjanjian tsb. Awal baca kitab Ulangan, Musa mengulang kembali sejarah mereka keluar dari Mesir dan apa saja yang mereka lakukan selama dipadang gurun. Dan mengingatkan mereka agar setelah memasuki tanah perjanjian mereka tetap beribadah kepada Tuhan dan mengikuti ketetapan2 Allah.  Memusnahkan segala penyembahan org kanaan, jangan mengikuti penyembahan orang kanaan. Aku berharap bisa tetap komit ikut kelompok baca Alkitab sampai selesai. Bulan ini udah kena peringatan 1 kali hehehe. Aku memang harus lebih bisa bagi waktu dengan bijaksana, karena keasyikan mengurusin hal yg lain  aku kecapekan dan gak bisa fokus lagi mau baca dan tertidur. Ampuni akau Tuhan. Tapi mau belajar untuk membagi waktu dengan baik. 

Aku punya keinginan dalam hati membuat kelompok baca Alkitab juga, tapi mungkin hanya satu pasal saja satu hari. Sudah buat konsep bacaannya. Tapi masih dalam pergumulan doa untuk sebulan ini. Mencari tau kehendak Tuhan apakah Tuhan berkenan atau tidak. jangan hanya ini keinginan yang ikut-ikutan saja tapi gak bisa dipertanggungjawabkan. Mohon bimbinganMu Tuhan. 

Dalam dunia menulis juga punya mimpi-mimpi baru lagi yang timbul di hatiku. Bermula dari seringnya orang tanyain mengenai buku-buku untuk bacaan anak khususnya bacaan anak rohani kristen yang aku jual. Setelah aku pikir dan perhatikan memang sangat sedikit sekali buku-buku bacaan rohani untuk anak. Mungkin memang ada tapi ada batasan umurnya. Dari kekurangan bacaan tsb, suatu misi baru yang tumbuh dihati ingin menulis buku untuk bacaan rohani anak. Aku  gak tau apa bisa ini terwujud. Sempat terpikir di pikiranku apa aku bisa? bagaimana dengan ilustrasinya dan gambar2 nya Tuhan?  Aku harus mulai dari mana? Tapi aku harus beriman, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Ketika mimpi itu tumbuh dihatiku, aku percaya Tuhan bekerja dalam segala sesuatu termasuk mimpi ini.  Yg aku dengar aku harus mulainya dari menulis renungan untuk anak lagi. Dan melakukan survey buku anak-anak. 


Tahun 2017 penuh dengan misi baru yang Tuhan kasih, juga ttg jadi sponsor orangtua asuh. Sudah lama hal itu pernah terlintas dipikiranku, aku sdh lupa tahun berapa aku pernah membca kesaksian seseorang ttg program anak asuh. Tapi entah kenapa tahun ini diingatkan lagi. Apa aku harus join Tuhan? sempat terpikir juga bagaimana mungkin aku kasih bantuan buat orang lain, sementara di lingkungan saudaraku ada yang membutuhkan. Pertanyaan itu pernah terlintas dipikiranku. Tapi semakin ketahun ini,semakin Tuhan ingatkan lagi hal tsb. Banyak sekali PR aku ditahun ini..... Belum lagi bergumul ttg fisik yang belum aku periksakan. Aku harus tetap bisa melangkah dengan iman dan penuh pengharapan didalam Tuhan Yesus. Jika Dia yang membuka pintu gak ada satupun yang dapat menutupnya. Jika Dia yang kasih mimpi-mimpi ini gak ada satupun yang dapat menutupnya. Terimakasih Tuhan Yesus. 

Sudah dulu ya, mau go home dulu... Akan aku share lagi  cerita selanjutnya perjuangan misi ini. Dukung dalam doa ya.  God bless 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...