Mar 22, 2017

Day 22 Yosua 1 -4


Yosua 1 -4

Berkali kali disebutkan kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu. Tuhan ga mau aku kalah bertarung dalam pertandingan Imanku. Walau masalah datang silih berganti. Jangan sampai aku goyah. Sedikit langkah lagi buat aku masuk tanah perjanjian. Tuhan mau aku tetap kokoh berdiri. Tetap kuat, dengan cara :
• bertindak secara hati2,yaitu Jangan bertindak dengan akal pikiranku,namun aku harus hati2, tanya Tuhan sebelum aku melangkah
• Jangan menyimpang ke Kanan atau kekiri. Yaitu aku harus berjalan di jalan yang lurus yaitu jalan yang benar.
• memperkatakan firman, dengan merenungkan firman itu Siang Dan Malam. Mau membawa segala pikiranku hanya memikirkan Firman Tuhan. Dengan setiap hari membaca Alkitab spt ini, aku sungguh bersyukur. Setiap aku berpikir yang salah, Tuhan ingatkan aku ttg Firman yang aku baca. Seperti tadi sore, saat aku begitu ragu gak percaya akan sesuatu hal yang baik ttg pekerjaanku. Aku ditegur Tuhan dengan diingatkan umat Israel yang tidak percaya Akhirnya mati tidak dapat menikmati masuk tanah perjanjian yang penuh susu dan madu. Aku juga ditegur ketika aku gak percaya adanya berkat Tuhan, sama saja aku gak percaya Tuhan dan meremehkan kuasa Tuhan. Ampuni aku Tuhan. Mau belajar merenungkan firman shg itu lah yang menumbuhkan imanku dan dapat menaruh Kepercayaan penuh pada stp rancangan Tuhan dlm hidupku.

Pasal 2
Sungguh indah bagaimana umat Israel menjadi saksi Allah yang hidup buat penduduk di yeriko. Bagaimana penduduk yeriko takut dan gentar mendengar kuasa Tuhan dlm peristiwa Mukjizat laut teberau.
Hari ini aku belajar biarlah proses kehidupan yang aku lalui sekarang akan menjadi saksi Allah yang hidup Buat orang lain. Shg orang lain yang mendengar dan melihat hidupku, mereka juga melihat Tuhan yang bekerja atas hidupku dan mereka memuliakan Tuhan.
Ini aku Tuhan pakailah aku mjd sanksi yang hidup ttg kuasa Tuhan.

Pasal 3 &4
Tidak mudah menjadi pengganti seorang yang besar spt Musa. Bisa jadi umat Israel membanding bandingkan Yosua dgn kepemimpinan Musa .

Yosua 3:7 (TB) Dan TUHAN berfirman kepada Yosua: "Pada hari inilah Aku mulai membesarkan namamu di mata seluruh orang Israel, supaya mereka tahu, bahwa seperti dahulu Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau.

Tuhan sungguh sangat peduli pada Yosua. Dengan Mukjizat menyebrang sungai Yordan umat Israel bisa melihat bahwa Tuhan menyertai Yosua spt Tuhan menyertai Musa yang dapat menyebrangi laut teberau .
Baca kisah ini Aku diingatkan ttg rasa tidak pede ku juga dalam melayani. Aku sering kali berpikir aku itu gak bisa spt si A yang dipakai Tuhan melayani dlm bidang yang sama. Suka ga percaya diri Apakah aku mampu melakukan pelayanan spt si A lakukan. Tapi membaca hal ini aku jadi belajar bahwa ketika Tuhan yang suruh melakukan pelayanan, Tuhan juga persiapan aku melakukan hal2 besar spt Yosua yang melakukan hal besar spt yang dilakukan Musa. Mau belajar percaya secara utuh pada Tuhan.


No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Belajar Memasak - Ikan Mas Arsik

Belakang ini aku lagi rajin-rajinnya masak. Dan lagi memang belajar masak masakan khas batak :) Sudah ada sekilas baca2 resep2nya...